Wednesday 17 June 2015

Wisata Alam Air Panas Kaliali


Wisata Alam Air Panas Kaliali
air panas kaliali desa pulu kecamatan dolo barat kabupaten sigi sulawesi tengahObyek wisata alam Air Panas Kaliali yang terletak di Desa Pulu – Kecamatan Dolo Barat – Kabupaten Sigi – Sulawesi Tengah kian digemari masyarakat untuk berwisata menikmati sensasi air panas alami yang bertemu langsung dengan dinginnya aliran air Sungai Pemma, dibawah suasana alami rimbun pepohonan dan pegunungan.


Lokasi obyek wisata Air Panas Kaliali yang oleh sejumlah warga diyakini berkhasiat untuk menyembuhkan sejumlah penyakit ini, berjarak sekitar 35 kilometer dari Kota Palu, yang dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat, selama antara 30 – 50 menit perjalanan.
Selama perjalanan menuju Air Panas Kaliali dari arah Kota Palu, kita akan disuguhi pemandangan alam persawahan dan pegunungan yang membiru.

Setiba di lokasi, memang belum ada tanda khusus yang mencolok obyek wisata ini, karena memang tempat ini masih dianggap dan dinilai tempat bisa oleh pemerintah setempat. Namun kita bisa menanyakan kepada warga, mungkin juga sambil beristirahat sambil melepas penat perjalanan.

Jarak dari jalan poros Palu – Bangga ke lokasi sekitar 300 – 400 meter, dan bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua adn roda empat. Kemudian kita akan jumpai tanah lapang untuk parkir kendaraan, pada hari libur warga mengenaan tarif parkir kepada pengunjung.
Dari tempat parkir kendaraan menuju lokasi kira-kira sejauh 60 meter. Dan sensasi alam pegunungan, hawa sejuk, dingin sungai dan yang utama Air Panas Kalilai akan dengan ramah menyambut Anda.

0 komentar :

Post a Comment

lahan tani lahan tani lahan tani lahan tani